Friday, November 16, 2012

Tips dan Cara Memilih Modem

Sekarang ini ada banyak modem yang sudah beredar di pasaran, ada yang fungsinya khusus untuk moden saja ada handphone yang bisa untuk modem sekaligus handphone. Dalam hal ini kita harus pandai-pandai memilih modem-nya. Bagaimana tips dan cara memilih modem yang baik?
  • Tips dan cara memilih modem, anda harus melakukan penyelidikan dulu bahwa domisili yang akan digunakan modem ini yang sinyal 3G atau 3,5 G yang sudah lancar apa? Apakah Simpati, XL, INDOSAT atau yang lainnya. Jangan nanti sudah memilih modem-nya membeli nya tetapi gak ada sinyalnya ditempat anda. Apalagi modem yang dibundel yang tidak bisa tukar kartunya. Dalam melakukan penyelidikan ini anda bisa tanya ke teman-teman anda yang punya pengalaman menggunakan modem tertentu di domisili anda, ke tukang konter, atau ke orang yang menurut anda lebih tahu.
  • Usahakan tidak memilih modem yang di bundel (modem yang tidak bisa diganti kartunya dengan operator lain). Jadi kita tidak tergantung pada satu operator tertentu. Siapa tahu anda misalnya anda pindah domisili dan di domisili yang baru jaringan modem yang di bundel tersebut tidak bagus kan terpaksa beli modem baru. Atau misalnya pelayanan operator dari modem yang di bundel tersebut kurang memuaskan sering drop sinyalnya, atau tarifnya mahal kan kita gak bisa ganti operator.
Demikianlah tips dan cara memilih modem. Semoga tips memilih modem ini bermanfaat...!!!!



No comments:

Post a Comment